Selasa, 25 Maret 2008

pengalaman pribadi tentang psikologi remaja

Pengalaman Tentang Perkembangan Psikolgi Remaja.

Pada waktu saya memasuki sekolah dari MTS-MA , saya mempunyai sifat pemalu dan kurang percaya diri. Setiap saya ditunjuk untuk melakukan sesuatu (seperti berceramah, berkomentar, dan segala sesuatu yang mengharuskan saya untuk tampil di depan) saya selalu malu dan tidak mau. Saya sangat introvert sekali, sampai-sampai saya tidak mempunyai banyak teman karena saya termasuk orang yang susah bergaul dan beradaptasi terutama dengan lingkungan yang baru. Bahkan ketika di sekolah untuk bertanya saja saya selalu menyuruh teman saya untuk menanyakan pertanyaan saya kepada guru. Mungkin tidak semua guru kenal saya, tetapi banyak juga yang kenal dan mengakrabkan diri dengan saya, mungkin karena saya termasuk orang yang cukup mudah untuk memahami pelajaran. Ketika saya memasuki MA saya sedikit lebih terbuka dan cukup banyak teman, tetapi walaupun begitu saya masih saja memiliki sifat kurang percaya diri. Tetapi alhamdulillah sejak saya kelas 11 MA saya mengikuti sebuah organisasi yaitu dengan menjadi pengurus di pondok. Sejak saat itu saya lebih terbuka,punya banyak teman, lebih percaya diri, mudah bergaul,dan lebih berani. Walaupun sifat pemalu saya tidak bisa hilang, tetapi lebih bisa dikondisikan.

Tidak ada komentar: